Babinsa Sidotentrem Koramil 0811/10 Bangilan Tuban Hadiri Pembentukan Petugas Relawan Pendataan Desa Berbasis SDGs

 

Tuban – Babinsa Desa Sidotentrem Koramil 10 Bangilan, Serda Sugiarto menghadiri acara sosialisasi dan Pembentukan Petugas Relawan Pendataan Desa Berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) Desa Sidotentrem Tahun 2021, yang bertempat di Balai Desa, Kamis (17/06/2021) Siang.

 

Pembentukan Petugas Relawan Pendataan Desa Berbasis SDGs dihadiri oleh Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD, anggota relawan dan Ketua RT/RW se-Desa Sidotentrem yang dipimpin langsung oleh Camat Bangilan Bpk. Deni Susilo yang dilanjutkan dengan pembekalan kepada Tim relawan SDGs oleh Pendamping Desa Sidotentrem Bpk. Nurhadi.

 

Dijelaskan oleh Pendamping Desa Sidotentrem bahwa metode pemutakhiran data berbasis SDGs itu, sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT-DD.

“Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT dan RW, serta operasional kegiatan didanai oleh Dana Desa,” jelas Bpk. Nurhadi.

 

Sementara itu Babinsa Sidotentrem Serda Sugiarto menambahkan, pemutakhiran data berbasis SDGs merupakan pemutakhiran data IDM yang lebih detail. Didalamnya terdapat informasi yang lebih banyak dan terperinci.

“Dalam hal ini, maka pada proses perbaikannya harus dilakukan pendalaman data secara menyeluruh kepada setiap warga,” ujarnya.

 

Ia berharap, dengan adanya pemutakhiran data berbasis SDGs supaya seluruh aparat kampung dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing dengan baik, serta mendata warganya dengan lebih teliti dan terperinci.

“Apabila ada warga yang belum memiliki KTP/KK, tolong segera dibantu untuk proses membuatnya, supaya jangan ada lagi warga yang belum terdata,” tutupnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *