Bentuk Mental dan Karakter Sejak Dini, Kodim 0811 Tuban Gembleng Pelajar SMPN 7

TUBAN, – Dalam rangka membentuk mental dan karakter serta sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas, kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, Personil Kodim 0811 Tuban mengajarkan Pelatihan PBB kepada para pelajar Sekolah Menegah Pertama Negeri 7 Tuban (SMPN 7 Tuban), bertempat di lapangan Makodim 0811 Tuban Jln. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 800 Tuban, Sabtu pagi (23/7/2022).

Pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan oleh para instruktur personil Kodim 0811 Tuban adalah sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk menanamkan kedisplinan, tanggung jawab dan berjiwa patriotisme.

Kepada awak media pendim 0811 Tuban, Pasiops Kodim 0811 Tuban kapten Inf Prayitno menjelaskan, “Dengan adanya pelatihan materi dasar PBB dari para instruktur Kodim 0811 Tuban kepada siswa-siswi SMPN 7 Tuban ini diharapkan para pelajar dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing”.ungkapnya (Pendim 0811).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.