Cegah Covid 19, Babinsa Koramil 02 Palang Tuban Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 

Tuban – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Corona, anggota TNI dari jajaran Koramil 0811/02 Palang bersama Bhabinkamtibmas Polsek Palang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah rumah warga dan fasilitas umum.

 

Salah satunya aksi peduli yang dilakukan Babinsa Desa Pliwetan, Koptu Sugiarto, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga dan fasilitas umum Desa Pliwetan, Kecamatan Palang. Minggu (04/07/2021)

 

Aksi peduli penyemprotan cairan disinfektan ini melibatkan unsur masyarakat seperti Tim Gugus Covid-19, pemuda dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) setempat. Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB ini mendapat respon positif dari warga setempat.

Diungkapkan Danramil 0811/02 Palang Kapten Inf Prayitno, bahwa aksi yang dilakukan Babinsanya ini merupakan upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kecamatan Palang, TNI bersama seluruh elemen masyarakat mempunyai tanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19.

 

“Tidak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga, seluruh anggota TNI terlebih Babinsa gencar melakukan sosialisasi mengajak warga masyarakat untuk mematuhi himbauan Pemerintah tentang Protokol Kesehatan,” ungkap Danramil.

 

Danramil Kapten Inf Prayitno mengatakan, TNI-Polri di wilayah juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan senantiasa menerapkan 5M sebagai Protokol Kesehatan (Protkes).

 

“Caranya, lakukan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi,” pungkasnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *