Cegah Covid 19, Babinsa Palang Tuban Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Tuban – Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Bupati Tuban tentang Kewaspadaan Covid-19. Sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) Kesehatan yang disiapkan Pemkab Tuban dan didampingi oleh Babinsa 0811/02 Palang, dalam masalah penanganan Virus Corona atau Covid-19 ini, melaksanakan pembersihan dengan penyemprotan air yang dicampur disinfektan bertempat di Wilayah Desa Se Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, Pukul 08.45 WIB. Sesuai dengan himbauan Bupati Tuban agar warga masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik. Disamping itu, harus menyikapinya dengan bijak dan sabar, terhadap peredaran Virus Corona atau Covid-19 yang merebak belakangan ini di wilayah Indonesia. Minggu (26/04/2020).

 

Danramil 0811/02 Palang Kapten Arh Sutomo menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini menjadi contoh untuk warga di Wilayah Palang agar selalu menjaga kebersihan serta kesehatan. Pembersihan dengan penyemprotan air yang dicampur disinfektan bertujuan membunuh kuman dan virus. Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Bupati Tuban tentang Kewaspadaan Covid-19, Sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) Kesehatan yang disiapkan Pemkab Tuban dan didampingi oleh Babinsa 0811/02 Palang melakukan penyemprotan di rumah pemukiman warga, sekolahan, Kantor Desa se Kecamatan Palang. Selain itu, disemprot dengan cairan disinfektan tersebut, dalam rangka masalah penanganan Virus Corona atau Covid-19 ini,” Tegasnya

 

Kapten Arh Sutomo menyatakan bahwa, “Sampai saat ini warga wilayah Palang  tidak ada yang terinfeksi Covid-19. Meski demikian, tidak boleh santai dan harus selalu waspada. Perlu diambil upaya preventif untuk mencegah penyebarannya. Penyakit Covid-19 dapat dicegah dan diobati, kegiatan ini menjadi contoh untuk menjaga kebersihan dan kesehatan dilingkungannya. Pembersihan dengan penyemprotan air yang dicampur disinfektan bertujuan membunuh kuman dan virus.” tuturnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *