Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Ramil 0811/18 Parengan Tuban Bersama Tiga Pilar Lakukan Tracing Kepada Warga

Tuban – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Brangkal Kopda Yatono bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Covid-19 melaksanakan Tracing di wilayah binaanya Desa Brangkal, Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban, Rabu (30/06/2021).

 

Tracing dilakukan sedini dan secepat mungkin, guna meminimalisir potensi penularan terhadap orang lain. Dengan demikian jumlah pasien suspek Covid- 19 bisa ditekan demi memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

 

Kopda Yatono mengatakan, “Setelah tahap testing pada Tracing ini dilakukan untuk pelacakan terkait penyebaran Virus. Kami bersama Tim Satgas Covid-19 melakukan pendataan terhadap siapa saja melakukan kontrak erat dengan pasien suspek Covid-19. Selanjutnya apabila terkonfirmasi positif Covid-19, maka tindakan selanjutnya adalah dengan melakukan perawatan atau treatment agar bisa segera sembuh,” ungkapnya.

Sementara itu Danramil 0811/18 Parengan Kapten Inf Sunaryo menyampaikan kepada, bahwa selain mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Protkes) 5M kepada warga masyarakat, dikarenakan sangat efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19 bila langkah 3T ini juga terus dilaksanakan.

“Pada intinya apa yang menjadi arahan pimpinan atas akan kami tindak lanjuti, yaitu dengan terus menghimbau masyarakat untuk menerapkan Protkes dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi) serta melaksanakan 3T (Tracing, Testing, Treatment). Karena dua hal tersebut merupakan upaya yang dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *