Cegah Penyebaran Covid-19 di Tuban, Petugas Bubarkan Kerumunan Di Café dan Warkop

Tuban – Tim Petugas Gabungan Kabupaten Tuban galakkan Patroli guna memutus rantai penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah Pusat memberikan maklumat tentang pelarangan kegiatan keramaian atau berkumpul-kumpul. Maklumat tersebut lalu ditindak lanjuti oleh Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban, dan Satpol PP dengan menggandeng Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk bersama-sama berpatroli untuk membubarkan keramaian warga. Terutama yang sedang asyik nongkrong di beberapa kafe dan warung-warung pada malam hari. Rabu (29/04/2020)

Dalam kegiatan patroli bersama tersebut, petugas tidak hanya memberikan himbauan kepada pengunjung warung untuk segera pulang. Akan tetapi, memeriksa suhu tubuh pengunjung dengan menggunakan thermo gun. Lalu segera mendata pengunjung yang ternyata kedapatan memiliki suhu tubuh yang melampaui 37 derajad celcius. Selain itu, meminta kepada pelaku usaha warung untuk menutup usahanya tidak lebih dari jam 10 malam. Langkah ini dilakukan untuk keselamatan warga masyarakat Tuban ditengah maraknya penyebaran Virus Corona.

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol mengatakan bahwa patroli pada malam hari yang dilakukan dengan skala besar yang menyasar wilayah-wilayah kota hingga kawasan perkampungan yang mana dapat berpotensi menjadi tempat penyebaran Virus Corona.

“Kita memberikan himbauan, para pengunjung kafe dan warung untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Menghindari kerumunan (Social Distancing / Physical Distancing), menjaga kebersihan dan kesehatan diri, serta untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,” jelas Dandim. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *