Cegah Stunting, TMMD Ke-118 Kodim 0811 Tuban Gelar KB KES MKJP Di Desa Wukirharjo

TUBAN, – Kodim 0811 Tuban bekerjasama dengan BKKBN Kabupaten Tuban, Poskes Tuban, menggelar pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), Implant dan IUD dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa dan Hari Kontrasepsi Sedunia tingkat Kabupaten Tuban tahun 2023 di Balai Desa Wukirharjo Kecamatan Parengan Kab. Tuban, Rabu (04/10/2023).

Pasi Teritorial Kodim 0811 Tuban Kapten Inf Anang Susani mengatakan bahwa acara yang diikuti puluhan warga desa Wukirharjo ini bertujuan untuk mendukung pengendalian jumlah penduduk dan Program keluarga berencana guna meningkatkan kesertaan ber-KB dalam Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Kabupaten Tuban.

“Kegiatan ini untuk mengurangi angka stunting anak akibat kelahiran yang tak terkendali,” Ucap Pasi Ter.

Kepala Puskesmas Parengan Dr. Eka Ayu menerangkan bahwa, pelayanan program KB tersebut merupakan kerjasama antara Kodim 0811 Tuban dengan BKKBN Kabupaten Tuban, Poskes Tuban dalam rangka menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Tuban.

“Semoga dengan adanya kegiatan pelayanan KB gratis ini dapat menjaring mitra kerja, dan dengan adanya komitmen bersama dalam keberhasilan dapat memicu peningkatan target kesertaan ber-KB khususnya KB MKJP di Kabupaten Tuban,” Ujar Kepala Puskesmas.(Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *