Dandim 0811 Dan Kapolres Tuban Lakukan Sidak Bersama, Tinjau Proses Pemungutan Suara Di TPS

Tuban – TNI-Polri Tuban khususnya Kodim 0811 dan Polres Tuban, tak henti-hentinya melakukan pengamanan di wilayahnya, kali ini Dandim 0811 bersama Kapolres Tuban melaksanakan sidak meninjau proses pemungutan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban di beberapa TPS, Rabu (9/12/2020).

 

Tampak hadir dalam peninjauan dibeberapa TPS diantaranya Kombes Pol Cornelis Mangarahon Simajuntak, SIK (Dirres Narkoba Polda Jatim), Kombes Pol Bagus Srigustian, SH, MH (Kabid Kau Polda Jatim), AKBP Dodik Mulyo Basuki, MSi (Kabig Banopsnal Sit Semapta Polda Jatim), AKBP Eko Hengki Prayitno, SIK (Ka SPKT Polda Jatim), Letkol Inf Viliala Romadhon, SE, M.I.Pol (Dandim 0811 Tuban), AKBP Ruruh Wicaksono, SIK, SH, MH (Kapolres Tuban), Kompol Budi Santoso (Kabag Ops Polres Tuban), Kapten Inf Prayitno (Pasi Ops Dim 0811 Tuban), AKP Argo Sarwono (Kasat Lantas Polres Tuban), AKP Chakim A.M (Kasad Sabhara Polres Tuban), AKP Tomi Sibari (Kasat Intel Polres Tuban), Ketua PPK dan Panwascam.

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, SE, M.I.Pol menyampaikan bahwa kegiatan sidak dengan meninjau langsung proses pemungutan suara atau pencoblosan di TPS, dengan mendampingi KPU di TPS untuk memastikan pelaksanaan pencoblosan berlangsung lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

 

“Alhamdulillah dari beberapa TPS yang dikunjungi semua berjalan lancar, walaupun cuaca hujan namun warga masyarakat tetap antusias, untuk memberikan suaranya dengan mematuhi protokol kesehatan,” terang Dandim.

Selain itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SIK, SH, MH saat sidak bersama Dandim berpesan kepada petugas keamanan di lapangan, baik dari TNI-Polri dan Linmas untuk melaksanakan tugas dengan semangat, pastikan proses pungut suara berjalan lancar sampai dengan penghitungan dan menginformasikan setiap perkembangan di masing-masing TPS.

 

“Selain melaksanakan pengamanan, petugas TNI-Polri dan Linmas juga membantu menngingatkan warga masyarakat/para pemilih, agar tidak lupa untuk mengikuti protokol kesehatan, yang telah ditentukan oleh KPU pada saat akan mencoblos,” jelas Kapolres.

Dalam pelaksanaan sidak peninjauan tersebut, di tiap-tiap TPS telah siap untuk menyelenggarakan pemungutan suara, sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, mengingat Pilkada serentak tahun 2020 berbeda dengan pemilu sebelumnya, karena penyelenggaraannya pada masa pandemi Covid-19 disaat ini. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *