Dandim 0811 Tuban Bersama Forkopimda Meninjau Rumah Isolasi Gugus Tugas Covid-19 Di Desa Maibit Kecamatan Rengel

TUBAN – Untuk memantau langsung kesiapan petugas sekaligus peralatan Posko Tanggap darurat Covid-19 yang didirikan di sejumlah Desa yang ada di wilayah Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol bersama Forkopimda Tuban disambut oleh Danramil 0811/05 Rengel Kapten Czi Khoiril Anwar bersama Forkopimca Rengel, Kepala Puskesmas Rengel Dr. Esty Widoanto K, UPT Kesehatan Kecamatan Rengel, Kepala Desa Maibit H. Ahmad Ali, Perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk meninjau langsung Rumah Isolasi Gugus Tugas Covid-19 di Desa Maibit, Kecamatan Rengel. Selasa (14/04/2020)

Hal ini tidak lain untuk memaksimalkan pemantauan, pengawasan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban khususnya Kecamatan Rengel.

Rombongan Forkopimda ini diantaranya Bupati Tuban H.Fathul Huda, Wabup Ir. H.  Noor Nahar Husen, Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E.M.I.Pol, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K, S.H, M.H, Ketua DPRD Tuban H. Miyadi dan beberapa Kepala Dinas yang ikut mendampingi.

Sasaran yang dikunjungi Posko Tanggap Darurat Penanganan Covid-19 di Desa Maibit, Kecamatan Rengel, di lokasi tersebut mengecek kesiapan sarana prasarana yang dibentuk oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 dan kesiapan para petugas Posko Penanganan Covid-19, termasuk prosedur standarisasi Posko.

Dalam pengecekan Rumah Isolasi  penanganan Covid 19. Gugus Tugas Desa Maibit Kec Rengel sebagai berikut :

a.  Rumah isolasi terdiri dari 5 kamar dengan pembagian 3 kamar utuk isolasi, 1 kamar pemeriksaan dan 1 kamar obat obatan.

b. Sarana yang ada dalam kamar isolasi :
Spring Bed masing masing kamar yang dilengkapi dengan kamar mandi di dalam, kipas angin, TV,  Kulkas, dan APD petugas.

c. Petugas jaga rumah isolasi terdiri dari :
– Petugas Kesehatan 1 orang Bidan Desa.
– Kader kesehatan Desa 3 orang.
– Perangkat Desa 9 orang dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E.M.I.Pol menjelaskan :
“Keberadaan Posko Tanggap Darurat yang tersebar di setiap Desa ini untuk memaksimalkan pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Posko ini merupakan tindak lanjut dan upaya Pemkab Tuban bersama TNI-Polri.
Kami, TNI (Kodim 0811/Tuban) tentunya bersama Polri Jajaran Polres Tuban bersinergi dan mendukung sepenuhnya semua kebijakan Pemerintah Daerah dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban, termasuk dalam pendirian Posko-Posko Tanggap Darurat Covid-19 sampai ke tingkat Desa-desa,” tutupnya.Usai meninjau Posko Tanggap Darurat di Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Forkopimda Tuban beserta rombongan melanjutkan peninjauan Posko Covid-19 dan Pos Mudik di Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *