Danramil 0811/05 Rengel Hadiri Jagongan Kamtibmas Dan Penanaman Pohon Produktif

TUBAN, – Komandan Koramil 0811/05 Rengel menghadiri undangan Jagongan Kamtibmas yang diselenggarakan Instansi pemerintah di halaman kolam renang D’fresh desa Rengel Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, Sabtu (04/3/2023)

Acara yang diselenggarakan ini mengundang pimpinan daerah setempat serta instansi yang berada di wilayah Kecamatan Rengel serta melibatkan Tokoh Perguruan Silat, dan warga masyarakat.

Tampak Hadir Camat Rengel Bapak Eko Wardono, Danramil 0811/05 Rengel Kapten Inf Subandi, Kapolsek Rengel AKP Tommy, Para Kades Kecamatan Rengel, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perguruan Silat, Perangkat Desa dan Warga Masyarakat Kec Rengel.

Danramil 0811/05 Kapten Inf Subandi Mengungkapkan, Tujuan acara ini diselenggarakan yaitu untuk menyampaikan kebijakan kebijakan Pemerintah, Keluhan masyarakat, dan aspirasi dari berbagai instansi yang terjadi di Kecamatan Rengel, contoh Kebijakan yang dirintis oleh Kepolisian dan aturan-aturan dalam penyelenggaraan kegiatan di wilayah mulai latihan Perguruan Bela Diri baik itu yang diselenggarakan yang mengundang anggota perguruan setempat, maupun mengundang dari luar wilayah.

“Semua sudah diatur dalam kebijakan yang dikeluarkan oleh Kepolisian demi terwujudnya Keamanan, Ketertiban di lingkungan Masyarakat, ”Ungkap Danramil.

Kabag Ren Polres Tuban mewakili Kapolres Tuban mengatakan, dasar dikeluarkannya aturan tersebut karena di wilayah Jawa Timur terdapat beberapa kerawanan terkait perguruan Silat seperti konflik antar perguruan silat, Perguruan silat dengan Ormas, Perguruan dengan Suporter serta Masyarakat dimana akibat konflik tersebut menimbulkan Korban Jiwa dan kerugian materi Ucap beliau.

“Dengan peristiwa dan kejadian tersebut Kepolisian menggandeng unsur pimpinan daerah setempat, Aparat Komando Kewilayahan, Tokoh Perguruan silat dalam rangka menghimbau agar perguruan silat tidak melaksanakan kegiatan pada hari Sabtu dan Minggu serta mengalihkan kegiatannya dihari lain dengan batas maksimal pukul 18.00 WIB, ” Ujarnya.

Danramil Rengel Kapten Inf Subandi mengajak kepada para tokoh perguruan dan unsur pimpinan Kecamatan dan instansi terkait untuk bersama mentaati kebijakan dari pemerintah agar terciptanya situasi wilayah khususnya di Kecamatan Rengel yang Kondusif, Tertib dan Aman.

Unsur pimpinan daerah di Kecamatan Rengel termasuk para Tokoh Perguruan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Kepala Pimpinan Instansi Kecamatan Rengel dan masyarakat yang hadir sepakat dengan adanya kebijakan tersebut untuk melaksanakan bersama-sama demi terwujudnya kebersamaan.

Kegiatan Jagongan Kamtibmas Jum’at Curhat Bersama Kapolres Tuban dilanjutkan dengan penamaan pohon produktif di desa Rengel Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.(Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *