Danramil 0811/07 Soko Ikuti Upacara Peringatan HUT Guru Nasional Dan PGRI Ke-78

TUBAN, – Danramil 0811/07 Soko Kodim 0811 Tuban Kapten Inf Prayitno menghadiri
upacara HUT PGRI ke-78 di Halaman Kantor PGRI Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, Sabtu, (25/11/2023).

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Camat Soko Sucipto,S.Sos,MM, Danramil Soko Kapten Inf Prayitno, Kapolsek Soko AKP Khoirul Amad,SH, Kepala PGRI Kecamatan Soko Purwo Subroto, S.Pd, Pengurus PGRI Kabupaten Tuban Witono, S.Pd, Pengawas Sekolah, serta Kepala Sekolah dan perwakilan Guru SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Soko.

Danramil Prayitno mengatakan, bahwa PGRI lahir dari kesadaran kebangsaan dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 yang menjiwai kongres guru Indonesia sepakat membentuk organisasi yaitu PGRI.

Menurutnya PGRI dijadikan sebagai salah satu nya organisasi guru Indonesia untuk meningkatkan mutu pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan para guru se-Indonesia.

Untuk itu dirinya mengucapkan Dirgahayu Guru Nasional dan PGRI ke-78, semoga apa yang telah dicapai dan di dedikasikan kepada daerah dapat senantiasa diingat oleh para semua orang.

“Selamat HUT Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78, semoga para Guru kedepannya dapat lebih sejahtera, dan semoga semua orang dapat terus mengingat atas jasa-jasa para Guru”, pungkasnya.

Sebagai bentuk pengabdian para guru dan PGRI, Pemerintah Republik Indonesia telah menetapkan tanggal 25 November ialah hari kelahiran PGRI sebagai Hari Guru Nasional.

Kemudian dimantapkan melalui Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005, tentang Guru dan Dosen. Sejak tahun 1994 setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional dan dijadikan Hari Ulang tahun PGRI secara bersama. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *