Danramil 0811/08 Widang Tuban Bersama Muspika Kawal Langsung Pendistribusian Bansos Pangan Dari Kemensos Untuk Warga Miskin Yang Terdampak Covid-19

Tuban – Dalam mempercepat penyaluran bantuan bagi warga masyarakat terdampak Covid-19. Koramil 0811/08 bersama Muspika Widang melakukan pengawalan, pemantauan dan pengawasan penyaluran berupa Sembako Periode Bulan Juni 2020 di Desa-desa Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Selasa (09/06/2020)

Mulai pada hari ini Bantuan Sosial (Bansos) tersebut disalurkan ke Desa Simorejo Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Sebanyak 297 paket Sembako berisikan Beras, Telur dan Daging Ayam langsung didistribusikan ke warga masyarakat yang terdampak sosial ekonomi akibat Covid-19 serta berhak menerima.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepada masyarakat yang berhak menerima oleh petugas dari Kemensos dibawah kawalan Forpimca Widang.

Komandan Koramil 1811/08 Kapten Inf Istoha, disela-sela kegiatan mengatakan, “Bansos dari Kemensos berupa bantuan pangan ini untuk warga masyarakat dan ditujukan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerima dan membutuhkan, sehingga perlu dilakukan pengawalan dan pemantauan saat pendistribusiannya, agar tidak salah sasaran,” ucap Danramil.

“Kami bersama Polsek dan Kecamatan senantiasa berkolaborasi untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah. Termasuk juga dalam hal memberikan pengawasan terhadap masyarakat,” katanya.

Lanjutnya mengatakan, “Tujuan dari pengawalan ini agar Sembako pangan tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima, untuk kebutuhan sehari-hari sesuai dengan situasi dan kondisi ekonomi yang cukup sulit saat ini, dalam menghadapi pendemi Covid-19.

“Semoga bantuan dari pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu ini dapat dimanfaatkan dengan baik, karena itulah upaya pemerintah untuk membantu dan mensejahterakan rakyatnya,” imbuhnya.

Ditambahkan Camat Widang Drs. Sartono bahwa Kecamatan akan selalu berkordinasi dengan Pemda Kabupaten Tuban dalam mengatur jadwal Penyaluran Bansos, karena Muspika bersama personil dilapangan akan turun langsung mengawal penyaluran agar Bantuan betul-betul tepat sasaran serta Kwalitas bantuan pun baik dan layak konsumsi.

Seluruh Bentuk jenis bantuan yang disalurkan oleh pemerintah akan dikawal oleh Babinsa dan Babinkantibmas serta Forkopimca, yang akan mendampingi sampai pada penerima, biar tidak ada lagi keributan dan permasalahan. Data penerima dilapangan seperti sering adanya kejadian diwilayah-wilayah lain yang rancu. sambung Kapolsek Widang AKP Totok. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *