Danramil 0811/08 Widang Tuban Hadiri Pelantikan Dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS Se-Kec. Widang Jelang Pilbupati Dan Wabup Kab. Tuban

 

Tuban – Kapten Inf Istoha selaku Danramil 0811/08 Widang menghadiri pelantikan dan bimbingan teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Kegiatan pelantikan  pengawas TPS yang digelar di Pendopo Kecamatan Widang ini, dihadiri juga oleh Plt. Camat Widang, Kapolsek Widang, Ketua Panwascam Widang dan PPS, serta PPK tingkat Desa Se-Kec.Widang. Senin (16/11/2020)

 

Ketua Bawaslu Kab.Tuban melalui Ketua Panwascam Widang menyampaikan, Pemilihan Bupati dan Wabup serentak yang akan digelar 9 Desember 2020, direncanakan pemungutan suara pada akan berlangsung pada bulan Desember, dengan tahapan-tahapan penyelenggaraan telah dimulai sejak Oktober 2020 bulan lalu.

Namun dikarenakan terjadi wabah pandemi Covid-19, WHO menetapkan Covid-19 sebagai pandemi dunia dan pemerintah menyatakan status darurat bencana. Maka seluruh penyelenggaraan Pemilu akan dilaksanakan secara protokol Covid-19, dengan menimbang hal tersebut, yang mana kegiatan pemilihan nantinya akan lebih menguras tenaga para pengawas dan petugas yang telah ditunjuk.

 

Sementara itu, plt. Camat Widang Bpk. Suwito SH mengatakan, janji yang sudah ucapkan oleh pengawas TPS yang baru dilantik dapat dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat, maka mereka harus benar-benar menjadi petugas yang bersih dan netral dalam melaksankan tanggung jawabnya. Menurutnya, pesta demokrasi pada 9 Desember mendatang, akan menentukan arah dan kebijakan Kabupaten Tuban untuk 5 tahun mendatang.

“Jadi saya harapkan, emban amanah ini dengan jujur dan adil sehingga akan jadi ladang amal dan ibadah,” tukasnya.

Terkait kasus Covid-19 yang terus bertambah, Danramil 0811/08 Widang Kapten Inf Istoha menyampaikan, “Kami TNI-Polri mengimbau masyarakat, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan wajib memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, apalagi disaat pemungutan suara agar para petugas di Tps benar-benar mengawasi pelaksanaan Protkes tersebut, agar penularan dapat ditekan dan tidak terjadi cluster baru pada saat Pemungutan Suara,” tuturnya.

 

“TNI dan Polri akan selalu berkordinasi dengan semua PPS dan PPK untuk saling membantu dalam pengawasan, tetapi tidak mengurangi sikap Netralitas,” imbuh Danramil.

 

“Saya ucapkan selamat bertugas, kepada kepada anggota pengawas TPS yang baru dilantik. Diharapkan penuh tanggung jawab, pedomani prinsip jujur, adil dan netral dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga tercipta Pilkada yang mampu menghasilkan pemimpin yang baik, guna membawa kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Tuban kedepannya,” kata Kapolsek Widang AKP Totok.

 

“TNI-Polri akan selalu mengawal pesta demokrasi dengan Netralitas tinggi dan menjaga keamanan, selama tahapan sampai dengan pengumuman hasil Pemungutan Suara yang akan dilaksanakan nanti, dan apabila ada pihak-pihak yang berniat membuat kekacauan didalam pelaksanaan Pesta Demokrasi ini, Kami akan menyelesaiakan sesuai dengan proses Hukum yang berlaku,” pungkas Kapolsek. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *