Danramil 0811/11 Kenduruan Hadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H

Tuban – Masyarakat dan warga sekitar Kenduruan menyambut baik dan antusiasme warga setempat merespon adanya kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H. Danramil 0811/11 Kenduruan Kapten Inf Sunaryo hadiri acara kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H, kegiatan tersebut diselenggarakan pukul 20.30 di Masjid Al-Fatah Desa Bendonglateng, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban. Sebagai pencerah KH. JAUHARI FAHMI dari Senori, Jum’at (06/03/2020).

 

Turut hadir Danramil 0811/11 Kenduruan Kapten Inf Sunaryo, Kepala Desa Bendonglateng, Forkopimka, Babinsa Bendonglateng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jamaah Pengajian setempat.

 

“Kita perlu mengambil hikmah dan pelajaran, dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta rasa kepedulian antar sesama.” Demikian antara lain disampaikan oleh Danramil 0811/11 Kenduruan Kapten Inf Sunaryo dalam sambutannya.

 

“Peringatan Isra Mi’raj merupakan sejarah Rasulullah yang perlu diingat oleh umatnya yang beriman dan meyakini bahwa perjalanan Nabi Muhammad SAW ke Sidrotul Muntaha, yaitu adalah hal ghaib yang hanya dipercaya oleh orang yang beriman. Sholat merupakan oleh-oleh dari perjalanan suci Nabi Muhammad SAW ke Sidrotul Muntaha untuk umatnya. Kewajiban sholat diperintahkan kepada seluruh umat islam untuk dilaksanakan dengan Ikhlas, karena sholat akan terasa menjadi beban apabila tidak dimengerti makna dibalik sholat tersebut.” Demikian intisari dari isi ceramah yang disampaikan oleh KH. JAUHARI FAHMI

 

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H serta Do’a Bersama di Masjid Al-Fatah Desa Bendonglateng, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban bertujuan untuk mengingatkan kita akan perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam mendapatkan wahyu yang harus disampaikan kepada umatnya, serta mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *