Danramil 0811/14 Kerek Tuban Pantau Jalannya Vaksinasi Tenaga Kesehatan

Tuban – Komandan Koramil (Danramil) 0811/14 Kerek Kapten Arm Abdul Ghofar  beserta anggota melaksanakan pengawasan dan pengamanan pada kegiatan vaksinasi Covid-19, adapun penyuntikan Vaksin jenis Sinovac langsung dilakukan dari Petugas Kesehatan Vaksinator, dengan penanggung jawab langsung Kepala Puskesmas Gaji Dr. Risa W., bertempat di Puskesmas Gaji Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jum’at (05/03/2021).

 

Danramil 0811/14 Kerek Kapten Arm Abdul Ghofar mengatakan, pada kegiatan hari ini beberapa anggotanya mengadakan pendampingan dan memonitoring pemberian Vaksin Covid-19.

“Kami dari Koramil 0811/14 Kerek besereta anggota akan mendampingi dan memonitoring penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) dalam pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 jenis Sinovac di Puskesmas Gaji Kerek Kabupaten Tuban,” ungkapnya saat penyuntikan Vaksin yang diberikan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes).

Pada kegiatan Vaksinisasi ini diperuntukkan terlebih dahulu kepada keseluruhan Petugas Kesehatan Puskesmas Gaji, pelaksanaan penyuntikan dibagi dalam beberapa sesi untuk menghindari kerumunan, yang mana saat jeda antrian dan menjaga jarak penyuntikan Vaksin tersebut yang dimulai pukul 09.00 WIB s/d selesai.

 

Kita ketahui bersama dalam pelayanan kesehatan para petugas kesehatan paling rentan terkena Virus Corona (Covid-19), dikarenakan aktifitasnya yang selalu berhubungan dengan pasien atau warga masyarakat yang terkadang tanpa disadari terpapar Covid–19, sehingga penting bagi para petugas kesehatan untuk melakukan Vaksinasi terlebih dahulu, serta sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kerek, bahwasannya penyuntikan Vaksin Sinovac itu Halal dan Aman.

“Mudah mudahan dengan adanya pelaksanaan penyuntikan Vaksin Sinovac ini bisa memberikan imunitas dalam tubuh kita, hingga dapat memutus mata rantai penyebaran dari Virus Covid–19 yang sedang mewabah di seluruh wilayah Negeri kita ini,” ucap Dr. Risa. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *