Danramil 0811/14 Kerek : Vaksin Aftopor Memberikan Harapan Untuk Memutus Penyebaran PMK

TUBAN, – Program vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Wilayah Kecamatan Kerek dilaksanakan di Desa Gaji, Wolutengah, Kedungrejo, Sumberarum dan Mliwang Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Senin (1/8/2022).

“Vaksin disuntikkan pada sapi milik warga setempat dikandangnya. Setelah divaksin, sapi diberi neck tag, pertanda sudah mendapat suntikan vaksin.
Kegiatan pemberian suntikan vaksin aftopor pada hewan ternak, untuk Koramil 14 Kerek kita turunkan Babinsa, nanti bersama Bhabinkamtibmas dan Tim dari kesehatan hewan Kabupaten Tuban, ” ungkap Kapten Inf Abdul Nggofar.

Disampaikan oleh Danramil, sapi yang menjadi sasaran vaksinasi, di antaranya sapi yang sehat tidak dalam kondisi sakit atau yang sudah sembuh dari PMK, ” imbuh Danramil.

Vaksin Aftopor memberikan harapan untuk dapat menekan penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan vaksin di desa – desa diharapkan dapat memutus penyebarannya,” terang Danramil

Beberapa waktu yang lalu sudah kita turunkan Babinsa agar bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Pemerintahan Desa untuk memetakan kondisi sapi-sapi yang ada di masyarakat.

” Ini agar masyarakat mendapatkan informasi yang jelas terkait PMK, serta upaya pencegahan sebelum mendapatkan tindakan berupa vaksinasi, ” pungkasnya. (Pendim0811)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.