Danramil 0811/19 Bersama BKPH Montong Tuban Hadiri Sosialisasi Cegah Karhutla Dan Bentuk MPA

 

Montong – Danramil 0811/19 Montong Lettu Inf Anang Susani bersama Asper BKPH Montong Bpk. Hasim, Bhabinkamtibmas Aiptu Sugiyanto, beserta Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang pencegahan Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Desa Montongsekar. Sabtu (29/05/2021)

 

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberi arahan dan pengertian kepada masyarakat untuk antisipasi pada saat musim kemarau yang mana sering terjadi kebakaran, supaya tidak meninggalkan bekas kebakaran sebelum api benar-benar padam,” ujar Asper BKPH Montong Bpk. Hasim

 

Dikesempatan itu Danramil 19 Montong menambahkan, “Demi mengantisipasi Karhutla, sebaiknya memang harus diadakan patroli pencegahan karhutla secara rutin, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” sambung Lettu Inf Anang Susani.

“Tidak bosan-bosannya kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, serta menjaga lahannya agar tidak terbakar,” tambah Danramil.

 

Untuk saat ini wilayah patroli dilaksanakan di Desa Montongsekar dan sekitarnya, supaya situasi dalam keadaan aman dari Karhutla.

“Kami akan terus mensosialisasikan kepada warga masyarakat terhadap dampak akibat kebakaran hutan dan lahan,” pungkas Danramil. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *