Danramil Parengan Ikuti Konferensi Kepala Desa Se-Kecamatan Parengan

Tuban – Danramil 0811/18 Parengan Kapten Cpl Heriyanto menghadiri acara Konferensi Kepala Desa (Kades) di Balai Desa Kenongosari, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Rabu (16/02/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Parengan Suwarsono S.STP, Danramil 0811/18 Kapten Cpl Harianto Parengan, Kapolsek Parengan  di Wakili Aiptu Iswanto, Sekcam Parengan, Agus Setyo Budi S. Pd, KA. Puskesmas Ponco dr. Vivi Angraini,  KA. Puskesmas Parengan dr. Eka Ayu S, KA UPTD KUA Parengan Muslimin, Koordinator UPTD PJJSDA Singgahan Budi Wahyono ST, Asper KPH Parengan Selatan Pujiono,  Asper KPH Parengan Utara David, Kepala Desa Se Kec. Parengan, Petugas Pendamping Desa se Kec. Parengan

Adapun pembahasan dalam Konferensi tersebut adalah tentang masalah Kesehatan, Pertanian, Pendidikan yang disampaikan oleh masing-masing Dinas terkait.

Camat Parengan Suwarsono S.STP dalam sambutannya mengatakan, “Konferensi Kades sebagai wujud silaturrahmi dan penyampaian informasi, serta penyampaian aspirasi dari berbagai instansi. Sebagai Kades harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga masyarakat, tidak mempersulit warga, bisa bersinergi antara Pemerintah Desa dan Forkopimca, serta harus memiliki inovasi dalam rangka pembangunan wilayah Desanya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0811/07 Parengan juga mengingatkan kepada seluruh peserta rapat, “Mari menciptakan wilayah Kecamatan Parengan menjadi wilayah yang kondusif, aman, damai, sentosa, dan mengutamakan Persatuan dan Kesatuan,” ungkap Kapten Cpl Heriyanto.

Ditambahkan oleh Danramil, agar 3 pilar desa selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, dengan harapan menangkal dan memutus rantai penyebaran Covid-19, serta memberikan sosialisasi kepada seluruh warga secara terus menerus bersama Babinsa dan Babinkantibmas.

Dalam evaluasi kegiatan tersebut seluruh peserta konferensi mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Satgas Covid-19 Kecamatan Parengan (TNI-Polri, Satpol PP dan Dinkes), di mana tak henti-hentinya mendampingi dan mengingatkan masyarakat akan protokol kesehatan dalam segala kegiatan, serta turun ke jalan guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Parengan, dikarenakan sangat minimnya kesadaran warga masyarakat tentang protokol kesehatan. (Pendim Tuban)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.