Danramil Parengan Tuban Pimpin Upacara Pemakaman Militer di TMP Ronggolawe

Tuban – Upacara Militer mengiringi pemakaman Koptu (Purn) Supardi NRP 486364, yang berlangsung pukul 16.30 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ronggolawe  Jl. Pahlawan Kelurahan Gedongombo Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. Selasa (16/06/2020) Sore.

 

Pemakaman ini di hadiri Kapten Inf Hari Purwanto (Danramil 0811/18 Parengan), Kapten Cpl Heriyanto (Danramil 0811/06 Plumpang), Kapten Cpl Khoiril Anwar, Letda Inf Tarmudiyanto (Pjs Pasi Pers Kodim 0811/Tuban), Anggota Koramil Jajaran Kodim/0811, Pengurus PPAD, dan Masyarakat sekitarnya.

Acara Pemakaman dipimpin oleh Danramil 0811/18 Parengan Kapten Inf Heri Purwanto Komandan Upacara Pelda Moh. Askur (Danpos Koramil Grabagan) dan Perwira Upacara Pjs. Pasipers Letda Inf  Tarmudiyanto.

 

Danramil 0811/18 Parengan Kapten Inf Heri Purwanto menyampaikan duka-cita yang sedalam-dalamnya atas kehilangan seorang mantan prajurit terbaiknya. Koptu (Purn) Supardi NRP 486364  memiliki sederet tanda jasa kehormatan, Satya Lencana Kesetiaan VIII Tahun, Satya Lencana Kesetiaan XVI Tahun, Satya Lencana Kesetiaan XXIVTahun, Bintang Kartika Eka Paksi Narariya Veteran, Pembela Kemerdekaan dan kepadanya diberikan penghormatan terakhir melalui Upacara Militer.

 

“Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan ditempatkan ditempat yang layak disisi-Nya. Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran serta ketabahan,” ujar Danramil

 

Menurutnya, prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi Korps yang dilakukan untuk menghormati arwah almarhum.

 

“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas negara dan bangsa, memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum baik yang disengaja maupun tidak disengaja semasa masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT,” pungkasnya. (Pen  Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *