Danramil Plumpang Tuban Ikuti Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2020

Tuban – Ketua Panitia Pilkada Tuban hari ini melaksanakan kegiatan Sosialisasi bersama forkopimka pada Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tahun 2020 bertempat di Pendopo Kecamatan Plumpang, Senin (07/12/2020).

 

Sosialisasi yang dibuka langsung oleh Ketua Panitia Pilkada  Abdul mundir, Spd.MM sekaligus sebagai narasumber menyampaikan terimakasih atas segala dukungan yang diberikan selama ini sehingga kami bisa menyelesaikan setiap tahapan demi tahapan Pemilu maupun Pemilukada. Tujuan dari diselenggarakan acara ini adalah  menyiapkan petugas didalam menyongsong Pilkada 2020, mengingat petugas di Lapangan sangat berperan penting dalam membantu dan memberikan pemahaman yang utuh terkait Pemilu Serentak kepada masyarakat.

 

“Proses pemilihan kepala daerah merupakan puncak dalam pelaksanaan demokrasi, apabila kita dalam berdemokrasi tidak bagus, maka kita tidak siap untuk berbeda pendapat”.Ujarnya.

Sementara  Abdul mundir Spd.MM menambahkan bahwa waktu mencoblos itu dimulai dari pukul 07.00 sampai 13.00. Pemilih juga diimbau saat datang ke TPS menggunakan masker untuk menghindari penyebaran atau paparan virus covid 19 bagi orang di sekitarnya. Setiap pemilih akan melewati cek suhu tubuh, batas maksimalnya 37,3 derajat, pemilih yang suhunya di atas 37, 3 derajat akan diberi perlakukan khusus. Alat coblos selalu disterilkan oleh petugas KPPS secara berkala.

 

Danramil 0811/06 Plumpang Kapten Cpl Herianto menambahkan bahwa kegiatan Pilkada Serentak Tahun 2020 agar dapat berjalan aman dan tertib serta menjalankan standar dan wajib menggunakan APD sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan.

 

Diakhir acara Ketua Panitia Pilkada kembali berterimakasih kepada forkopimka Kecamatan Plumpang dan seluruh  jajarannya, mudah mudahan sinergitas ini membuahkan hasil positif dan aman yang mampu menyelesaikan Pilkada tanpa adanya gugatan.(Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *