Danramil Widang Bersama Forpimca Dampingi Kadistan Jatim Meninjau Tempat Penggilingan Padi Untuk Cek Setok Gabah Dan Kelayakan Penggilingan

Tuban – Komandan Koramil (Danramil) 0811/08 Widang beserta jajaran Forpimca Widang turun langsung ke lapangan bersama Kadistan Jatim dan Kadistan Kab. Tuban mendatangi tempat penggilingan padi atau kilang padi yang ada diwilayah satuan kerjanya bertempat di Desa Ngadirejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengetahui kondisi tempat penggilingan padi serta untuk mengecek stok gabah dan beras yang telah digiling, hal tersebut juga dilakukan untuk Mengetahui Stok produksi gabah dan beras dalam menghadapi Pandemi Covid-19, Kamis (04/06/2020)

Semenjak berdiri sekitar 2 tahun lalu Penggilingan padi serta Proses Beras yang berdiri di Desa Ngadirejo dioperasionalkan oleh Poktan Trimulya Tani berjalan dengan baik dan bisa memproduksi jenis Beras premium dan medium.

Dalam Kunker Kadistan Prov. Jatim didampingi Kadistan Kab. Tuban Murtaji SPI , MM menyatakan Kepuasan atas Pelaksanaan dan perawatan Alsintan bantuan bentuk Penggilingan yang diberikan dapat digunakan dengan baik dan sesuai Fungsinya serta dapat melangsungkan proses Stok beras dalam mendukung Ketahanan pangan Nasional dan Khususnya Wilayah Kab. Tuban.

Kapten Inf Istoha Danramil 08 Widang menyampaikan, bahwa TNI akan terus mengajak para petani untuk mendukung secara total dalam upaya mensukseskan Kedaulatan Pangan Nasional, yang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan Bulog dalam penyerapan hasil panen para petani, sehingga petani mau dan akan menjual gabahnya ke Bulog,dan mendorong Seluruh penggilingan yang ada diwilayah Binaan Koramil 08 Widang untuk memproses beras dengan baik sehingga dapat diterima dan menjadi pendukung stok beras Bulog, Apalagi ditengah Pandemi Covid – 19 Sangat banyak warga yang terdampak dan butuh Bantuan Pangan untuk kehidupan sehari-hari sehingga Bulog harus punya stok yang cukup.

“Kami akan selalu siap membantu Pemerintah dalam ketahanan pangan Nasional dan kami juga akan berupaya memungsikan Penggilingan padi bantuan Pemerintah agar terus berjalan dan terus memproduksi Beras walaupun ditengah bencana nasional Wabah covid -19 agar stok Beras Bulog selalu tercukupi khususnya wilayah Kabupaten Tuban”,ucap Suwandi Kades Ngadirejo selaku penanggung jawab. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *