Danramil Widang Tuban Bersama Babinsa Turun Langsung Santuni Janda Miskin Dan Anak Yatim

Tuban – Warga Widang Kabupaten Tuban dari hari ke hari sampai saat ini banyak masyarakatnya yang terkena dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19 makin bertambah. Ini semua diperlukan peran semua komponen lapisan masyarakat agar bersatu melawan penyebaran Covid-19 dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan. Mengingat permasalahan pandemi Covid-19 sangat berdampak pada kehidupan warga masyarakat Kecamatan Widang, terutama di sektor perekonomian.

 

Di tengah-tengah kesulitan warga masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya, maka Danramil 0811/08 Widang Kapten Inf Istoha beserta Babinsa turun langsung membagikan santunan dari rumah ke rumah (Door To Door) pada warga binaan terutama anak yatim dan janda miskin pada Senin/18/05/2020.

Dengan menggunakan sepeda motor Danramil dan Babinsa menyebar ke 16 Desa wilayah Koramil 0811/08 Widang menuju sasaran yang telah ditentukan yaitu anak yatim dan janda miskin sejumlah 708 orang. Dalam perjalanan menuju rumah salah satu warga janda miskin dan anak yatim di Desa Mlangi yang didampingi Kades Mlangi Bapak Siswarin, Danramil 0811/08 Widang Kapten Inf Istoha menjelaskan, “Bahwa sebagai TNI harus peka dan peduli pada masyarakat terutama pada anak yatim dan janda miskin untuk diberikan santunan agar sedikit mengurangi beban mereka disituasi saat pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

 

Kades Mlangi Bpk. Siswarin menambahkan bahwa, ”Gerakan semacam ini merupakan wujud nyata pengabdian Koramil Widang pada masyarakat yang membutuhkan. Disamping itu Danramil bersama Kades Mlangi juga memberikan berupa Sembako Beras terhadap janda miskin dan pemberian santunan kepada anak Yatim di desa Mlangi. “Kami mengucapkan terima kasih pada pak Danramil atas perhatian pada warga kami yang merupakan anak yatim dan janda miskin, atas pemberian santunan dan sembako beras, semoga TNI tetap jaya dan dicintai oleh rakyat”, imbuh Kades Mlangi. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *