Danramil Widang Tuban Bersama Tim Gugus Terus Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Tuban – Pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19 belum sepenuhnya mereda Sehingga, Danramil 0811/08 Widang Kapten Inf Istoha bersama Tim Gugus Tugas  terus diingatkan masyarakat untuk meningkatkan penerapan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus tersebut di Pasar Tradisional Simorejo. Jum’at (28/08/2020).

 

Seperti halnya yang dilakukan jajaran TNI dari Koramil 0811/08 Widang, melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) nya terus melaksanakan patroli dan pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat diwilayah binaanya.

TNI, tak lelah mengingatkan masyarakat untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan. Namun, hal juga harus didasri dengan kesadaran sendiri guna menjaga keamanan, keselamatan dan kesehatan diri sendiri.

 

“Patroli himbauan, kita lakukan secara persuasif, humanis dan edukatif. Kita terus ingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan covid-19,” demikian diungkapkan Danramil 0811/08 Widang Kapten Inf  Istoha.

Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di area publik, menurutnya begitu penting. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan covid-19. Tentunya semua itu bergantung dari kepatuhan dan kekompakan masyarakat sendiri.

 

“Harus dengan kesadaran diri sendiri, untuk mengantisipasi dan mencegah penularan covid-19 ini. Saat berada diruang publik, menjaga jarak interaksi minimal 1 meter serta membiasakan cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer setelah beraktifitas agar terhindar dari virus corona,” pungkasnya. (Pen Tuban)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *