Dapatkan Data Yang Valid, Babinsa Koramil 0811/08 Widang Dampingi Tim BPS Door To Dor

TUBAN, – Dalam mendukung dan menyukseskan kebijakan pemerintah di bidang pertanian, Babinsa Koramil 0811/08 Widang Pelda Bambang Hermawan mendampingi Tim Sensus dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Tuban melaksanakan pengumpulan data di Dsn. Mlangi Ds. Mlangi Kec. Widang Kabupaten Tuban, Selasa (13/6/2023).

Menurut Babinsa Mlangi Koramil 0811/08 Widang Pelda Bambang mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam sensus pertanian tahun 2023, dengan melakukan pengumpulan data yang dilaksanakan dengan cara Door to door.

“Selaku aparat pembina teritorial diwilayah harus mendapatkan data yang valid meliputi rumah, lahan pertanian dan peternakan,” Pungkas Babinsa.

Tim Sensus BPS Kabupaten Tuban Bpk. Sukardi juga menghimbau kepada masyarakat petani untuk mendukung penuh dan kooperatif dalam memberikan informasi kepada petugas sensus saat melaksanakan pendataan, Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Berdasarkan sumber resmi dari BPS, Sensus Pertanian ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia Mulai tanggal 1 Juni – 31 Juli 2023 Yang mana ST 2023 merupakan Sensus Pertanian Ke-7 yang dilaksanakan BPS, sejak tahun 1963, dan dilakukan setiap 10 tahun sekali,” Jelasnya. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *