Dekapan Babinsa Palang Membuat Nyaman Anak-Anak Sekolah Dasar Saat Vaksinasi

Tuban – Bintara Pembina Desa (Babinsa), merupakan Prajurit Teritorial yang diwajibkan memiliki kemampuan diatas rata-rata yang harus menguasai segala aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial serta ikut andil dalam mensejahterakan wilayah masyarakat binaanya, termasuk dalam membantu program pemerintah dalam berupaya memutus penyebaran virus covid-19 dalam berbagai kegiatan protokol kesehatan dan vaksinasi. Rabu(05/01/2022).

Seperti halnya dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi yang sedang digencarkan kepada anak-anak usia 6-11 Tahun yang diberikan kepada Pelajar SDN Palang. Oleh Vaksinator dari tenaga Kesehatan Puskesmas Palang dengan dilakukan pendampingan Oleh Babinsa Koramil 0811/02 Palang, Pelda Purwanto

Sebanyak 132 vaksin yang terdiri dari vaksin Sinovac dan Pfizer berhasil diberikan untuk Dosis ke-1 kriteria umur 6-11 Tahun dengan rincian 110 vaksin Sinovac dan 12 vaksin Pfizer.

Pelda Purwanto megatakan bahwa, Program vaksinasi yang di berikan pemerintah selain menyasar kepada masyarakat umum dan para lansia saat ini digencarkan untuk diberikan kepada anak-anak dengan tujuan untuk mengurangi penyebaran virus covid-19 kepada anak diusia 6-11 tahun sehingga memberikan kekebalan tubuh dimasa pandemi Covid-19.

“Hari ini kami bersama Petugas Puskesmas Palang mengelar vaksinasi kepada anak-anak, sangat berbeda perlakuan kita ketika bersama dengan anak-anak ketika akan di vaksin, kami selalu berusaha menenangkan, memberikan perhatian lebih serta menyampaikan pengertian manfaat vaksin ini terhadap tubuh agar tidak terkena virus covid-19.”tuturnya.

Lanjutnya “Antusias anak-anak sangat besar tetapi tidak dipungkiri dari raut wajah mereka ada ketakutan untuk disuntik sehingga kami berusaha menenangkannya dan Alhamdulillah berhasil dengan baik dan mereka nyaman dalam dekapan saya saat divaksin.”tutur Babinsa Palang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.