Di Bulan Ramadhan Babinsa Koramil 07 Soko Tetap Lakukan Pendampingan Vaksinasi Agar Pelaksanaan Berjalan Dengan Baik

Tuban, – Dalam bulan Ramadhan kali ini, anggota Babinsa Koramil 0811/07 Soko masih aktif melakukan aktifitas pendampingan vaksinasi dosis booster yang diselenggarakan UPT Puskesmas Soko bertempat di Balai Desa Kendalrejo dan Balai Desa Mentoro untuk masyarakat umum, Selasa (12/04/2022).

Serbuan vaksinasi ini dilakukan secara serentak yang diadakan di seluruh wilayah Kabupaten Tuban, hal ini bertujuan walau dalam konsisi Ramadhan, masyarakat Tuban harus mendapatkan vaksin secara lengkap, karena berdasarkan Fatwa MUI vaksin diperbolehkan walaupun berpuasa dan tidak membatalkan puasa, disamping itu vaksin juga dapat mengurangi resiko penyebaran covid-19 sehingga kedepan bisa menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan menyandang Kabupaten Tuban sebagai zona hijau atau new normal.

Nampak terlihat antusias masyarakat Desa Kendalrejo dan Desa Mentoro Kec. Soko yang rela antri untuk menunggu giliran agar bisa mendapatkan vaksin.

Dilokasi vaksin nampak Serma Sriman Babinsa Desa Mentoro dan Serka Andri Satrianto Babinsa Desa Kendalrejo Koramil 0811/07 Soko yang nampak sedang membantu pelaksanaan vaksinasi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi setiap masyarakat wajib menerepkan prosedur protokol kesehatan yang baik, guna meminimalisir adanya paparan virus covid-19.

“Dengan adanya peratuaran Pemerintah, yakni vaksin booster sebagai syarat diperbolehkan untuk mudik lebaran, kesempatan ini justru digunakan oleh masyarakat untuk segera mendapatkannya vaksin secara lengkap dari dosis ke-1 hingga booster, semoga kita semua dapat menjalankan ibadah dibulan suci Ramadhan dengan lancar dan tenang”, ujarnya. (Pendim 0811).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.