Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0811 Tuban Tanam Jagung

TUBAN, – Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung ketahanan pangan nasional sesuai perintah dari komando atas Kodim 0811 Tuban melaksanakan gerakan tanam jagung Program Ketahanan Pangan di atas lahan seluas 2.7 Ha dengan jenis hibrida, di Desa Sumberarum Kecamatan Kerek dan Desa Sugihan Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban, Senin (11/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 0811 Tuban Mayor Czi Gatot Palwo Edi , Pasiter Kodim 0811 Tuban, Forkopimka Jatirogo dan Kerek, Kepala Desa Sumberarum, Kepala Desa Sugihan, kelompok tani, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah setempat serta adik – adik Pramuka Saka Wira Kartika.

Kasdim 0811 Tuban Mayor Czi Gatot Palwo Edi menyampaikan, pada hari ini Kodim 0811 Tuban melalui Koramil jajaran melaksanakan penanaman jagung di dua titik yaitu Koramil 0811/14 Kerek dan Koramil 0811/09 Jatirogo untuk  mendukung pemerintahnmeningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat sesuai dengan perintah komando atas.

“Pertanian merupakan salah satu sektor paling tangguh di dunia termasuk di Indonesia dalam sisi produksi. Selain tanaman padi, jagung saat ini menjadi salah satu tanaman bernilai ekonomis tinggi di Indonesia, dikarenakan jagung merupakan tanaman yang mudah tumbuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu di perhatikan perawatannya,”papar Kasdim

Kasdim berharap, Kabupaten Tuban bisa memenuhi kebutuhan pangan, sehingga ketahanan pangan di Tuban tetap terjaga.

Program tersebut juga diharapkan dapat mendorong masyarakat agar lebih kreatif dalam memanfaatkan lahan produktif.

“Sebagaimana diketahui bersama, sesuai dengan perintah komando atas dalam mendukung pemerintah dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan serta mengantisipasi sewaktu waktu terjadi kirisis pangan, TNI AD melaksanakan program penanaman padi dan jagung dan hasilnya nanti untuk membantu kesulitan masyarakat yang kurang mampu,”ujarnya.(Pendim 0811)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.