Dukung PPKM Darurat, Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Satgas PPKM Desa Palang Tuban Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 

Tuban – Mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Ramil 0811/02 Palang Serma Purwanto bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas PPKM Desa Palang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan warga.

 

Kegiatan ini dilakukan secara serentak dengan menyasar seluruh lingkungan Desa setempat, diantaranya perumahan warga, pasar ikan, masjid dan fasilitas umum lainnya, Sabtu (24/07/2021).

 

Serma Purwanto menuturkan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya tim PPKM yang bekerja sama dengan TNI-Polri dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di masa PPKM Darurat.

“Ini merupakan upaya Desa yang dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai bentuk dalam mencegah Covid-19 dan mendukung pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19,” tuturnya.

 

Tak hanya itu, dengan berbekal pengeras suara petugas pun juga menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) tentang penerapan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

“Kami juga mengimbau warga untuk taat prokes dan terapkan 5M saat bekerja atau ketika beraktifitas di luar rumah,” tegasnya.

 

Terpisah, Danramil 0811/02 Palang menuturkan, pihaknya sangat mendukung penuh upaya pencegahan Covid-19 dengan bekerja sama dengan segenap komponen yang ada.

“Kami harap agar warga masyarakat tetap mematuhi himbauan dari Pemerintah, sehingga semua pihak dapat berperan guna mengakhiri pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga kini,” ucap Kapten Inf Prayitno. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.