Forkofimca Soko Tuban Laksanakan Pengecekan Mutu Beras BPNT

 

Tuban – Penyaluran beras program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban mendapat pengawasan ketat dari Dinas Sosial dan Forkofimca Soko. Pengawasan dilakukan untuk menjamin mutu komoditas bantuan pangan, yang mana sebelum dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Senin (10/05/2021).

 

“Pengawasan secara ketat dan berlapis kita lakukan mulai tingkat Kecamatan hingga ke agen, sebelum diserahkan kepada KPM. Kontrol akan selalu dilakukan setiap ada penyaluran program BPNT,” ujar Bapak Santoso perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Tuban yang datang langsung di Kecamatan Soko.

 

Pihaknya juga berharap dengan adanya pengecekan komoditi beras BPNT untuk memastikan produk beras memang berkuwalitas dan baik, agar layak dikonsumsi oleh Keluarga Penerima Manfaat.

 

Di wilayah Kecamatan Soko terdapat sebanyak 5.856  KPM yang tersebar di 23 Desa dalam penyaluran BPNT di wilayah Kecamatan Soko, kuwalitas beras sudah jenis premium semuanya,” ucap Puput selaku pendamping BPNT.

 

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kuwalitas atau mutu beras yang akan disalurkan kepada KPM, harapannya agar tidak terjadi kecurangan kuwalitas beras BNPT,” pungkas Danramil Soko Kapten Inf Priwahyudi. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *