Forkopimca Jenu Tuban Laksanakan PPKM Darurat

 

Tuban – Guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dan perberlakuan PPKM Darurat, jajaran TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Jenu lakukan berbagai upaya dalam penanggulangannya.

 

Salah satunya melalui pemantauan, penegakan dan pendisplinan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) dimasa PPKM Darurat kepada warga masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah.

 

Seperti yang dilakukan Danramil 15 Jenu jajaran Kodim 0811 Tuban Kapten Arh Sudiono bersama Kapolsek Jenu AKP Rukimin, Camat Jenu Maftuchin Reza, Babinsa, Babinkamtibmas dan Satpol PP melaksanakan Patroli ketertiban, keamanan dan memantau kepatuhan warga masyarakat tentang Protokol Kesehatan terhadap para pedagang kaki lima, warung, cafe, rumah makan dan tempat kerumunan warga lainnya, Sabtu (24/07/2021)

 

Dalam hal ini Danramil 0811/15 Jenu menjelaskan, bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI-Polri dan Sapol PP untuk menjaga keamanan serta memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Disiplin warga masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Maka dari itu, kita terus lakukan pemantauan dan himbauan serta edukasi Protkes kepada warga,” terang Kapten Arh  Sudiono.

 

Disamping himbauan dan penegakan disiplin Protkes Covid-19, Kapten Arh Sudiono juga memberikan bingkisan sembako kepada para pedagang malam yang patuh selama saat berlangsungnya pembelakuan PPKM Darurat.

 

Di tempat yang sama himbauan disiplin Protokol Kesehatan yang disampaikan TNI-Polri Jenu dan Satpol PP supaya warga masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *