Forkopimca Widang Tuban Lakukan Sosialisasi Tentang Vaksinasi Covid-19 Saat Safari Sholat Jum’at Di Masjid Desa Bunut

 

Tuban – Forkopimca Widang laksanakan Safari Jum’at sesuai agenda rutin kegiatan ‘Sambang Wilayah’ yang sudah disepakati bersama. Dalam hal ini Danramil 0811/08, Camat dan Kapolsek Widang akan selalu menjadwalkan melakukan Safari Sholat Jum’at keliling dari Masjid ke Masjid secara rutin di wilayah binaan. Demi terciptanya sinergitas dengan para Tokoh Agama serta warga masyarakat sekitar.

 

Pada kesempatan Jum’at kali ini, Danramil 0811/08 Widang Kapten Inf Koliq Istoha  yang didampingi oleh Kapolsek dan Camat Widang melaksanakan Safari Sholat Jum’at di Masjid Jami Darul Mussollinas Syakirin, Desa Bunut, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Jum’at (02/07/2021)

 

Danramil 08 Widang maupun Camat serta Kapolsek Widang menyampaikan penekanan terhadap warga masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) yang sudah diatur Pemerintah, hal ini demi menjaga kesehatan dan memutus rantai Virus Corona (Covid-19), yang mana dengan semakin melonjaknya kasus Covid-19 varian baru dan menambah daftar panjang korban yang meninggal dunia.

 

“Kami berharap para Jama’ah Sholat Jum’at di Desa Bunut agar selalu memakai masker dan patuhilah Protkes Covid-19, dalam hal ini agar segera mendaftarkan diri untuk menerima Vaksinasi,” ucap Danramil 0811/08 Kapten Inf Istoha.

 

Setiap harinya di Puskesmas dilaksanakan Vaksinasi, kegiatan tersebut agar warga mendaftarkan diri supaya kekebalan tubuh menjadi lebih tinggi dan mudah-mudahan Virus dapat kita cegah penularannya, Makodim 0811 Tuban juga membuka Vaksinasi massal pada tanggal 3 & 5 Juli 2021 dan siapapun boleh ikut serta,” sambungnya.

 

Dalam sambutannya Camat Widang Drs. Suharsono menyampaikan rencana Pemerintah dan Satgas Covid-19 untuk melaksanakan masa ‘Skala Darurat’, dimana nantinya akan dilaksanakan pembatasan-pembatasan aktifitas warga, diharapkan kepada warga masyarakat nantinya sadar dan melaksanakan dengan baik, karena hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang semakin melonjak.

 

Ucapan terima kasih disampaikan salah satu Tokoh Agama Desa Bunut, “Terima kasih kami ucapkan kepada Forkopimca Widang, yang mana sudah memberikan sosialisasi kepada para Jama’ah kami, sehingga kami akan lebih waspada terhadap Covid-19,” ucap Bpk. Suyono.

 

Kegiatan Safari Sholat Jum’at yang dilakukan Forkopimca Widang ini, sekaligus mensosialisasikan dan memberikan arahan terhadap warga masyarakat, agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah. Semoga pendemi Covid-19 dapat segera berakhir…Amin. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *