Hanya Ada di Liga Santri, Yel Yel Suporter Lantunkan Nadhom di Stadion Bumi Wali

TUBAN, – Ada hal unik di putaran penyisihan grub Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 Kodim 0811 Tuban yang di laksanakan di Stadion Bumi Wali ini, salah satunya adalah cara supporter melantunkan nadhom memberikan semangat kepada tim yang dijagokan. Seperti yang dilakukan para pendukung PP Al Hikmah Singgahan saat melawan PP Salafiyah Kholidiyah Plumpang, Kamis, (30/06/2022).

Layaknya suporter pada umumnya mereka juga bersuara lantang, namun kali ini lantunan nadhom disertai dengan dentuman suara alat musik sebagai pengiringnya. Bahkan mereka juga membawakan beberapa bendera untuk dipakai memberi semangat. Nadhom juga dipakai sebagai bentuk identitas bahwa mereka adalah santri.

“Nadhom ini kita gunakan karena ini merupakan liga santri dengan nadom juga kita dapat menunjukkan ini adalah sebuah ciri khas dari santri” ucap Faiz (20) koordinator suporter Al Hikmah Singgahan kepada tim media pendim

Nadhom yang digunakan seperti Nadhom Al-fiyah Ibnu Malik. Selain itu mereka juga melantunkan Nadhom Amsilat At-Tashrifiyah.

Sementara itu koordinatir Liga Santri PSSI Piala Kasad Kodim 0811 Tuban Lettu Inf Anang Susani juga berharap agar nantinya santri lebih giat dan semangat berolahraga dan menjaga kesehatan. Adanya Liga Santri ini dapat memunculkan bibit pesepak bola dari kalangan santri dan dapat berlaga di kancah nasional bahkan Internasional.

Walaupun dalam pertandingan tersebut tim dari PP Al-Hikmah Singgahan mendapatkan kekalahan dan dipastikan mereka tidak akan lolos. Tetapi kemeriahan suporter dan jiwa suportif mereka tetap menjunjung tinggi “kalah menang itu wajar dalam pertandingan,”ucap Lettu Inf Anang S (Pendim 0811)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.