Hari Pohon Sedunia, Koramil 0811/15 Jenu Tuban Dukung Pelestarian Lingkungan Wisata Pasir Putih

 

Tuban – Hari pohon sedunia diperingati Tanggal 21 Nopember, setiap tahunnya. Hari pohon sedunia juga mengingatkan akan pentingnya pohon untuk kehidupan manusia.

 

Peran Koramil 0811/15 Jenu, jajaran Kodim 0811 Tuban, dalam memperingati Hari Pohon Sedunia ini, dengan ikut serta dalam kegiatan penananaman 10.000 pohon di area Wisata Pasir Putih Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Rabu (25/11/2020)

Bersama dengan yayasan Nurul Hayat, Muspika Kecamatan Jenu, Kepala Desa Remen dan warga masyarakat Desa Remen, bersama-sama melaksanakan kegiatan penghijauan ini, dalam rangka peringatan Hari Pohon Sedunia. Kegiatan yang dilakukan dengan penanaman pohon buah-buahan sebanyak 500 pohon, yakni jenis pohon Jambu Kristal, Mangga, Kelengkeng, Alpokat.

 

Dalam kegiatan ini, Bati Tuud Ramil 15 (Pelda M. Zainul) mewakili Danramil, dengan tidak ada rasa canggung sedikitpun turut ikut mencangkul tanah guna menanam pohon, sambil menanam pohon Pelda M. Zainul menyampaikan pesan Danramil.

 

“Kegiatan penanaman pohon tidak hanya selesai sampai ini saja, akan tetapi yang lebih penting bagaimana merawat tanaman ini dengan baik,” pesannya.

Peringatan Hari Pohon Sedunia bukan hanya sekedar seremonial belaka saja, namun harus ditindak-lanjuti dengan pemeliharaan, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *