Ingin Lebih Dekat dengan TNI, RA Sabilul Huda Kunjungi Markas Militer

TUBAN, – Suasana Markas Koramil 0811/20 Grabagan, pagi ini tidak seperti biasanya. Puluhan siswa siswi dari RA Sabilul Huda Desa Banyubang, mendatangi Koramil 20 Grabagan Kodim 0811 Tuban, Senin (14/02/2022).

Kunjungan dilakukan untuk mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI. Sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini.

Sebanyak 54 siswa Ra Sabilul Huda, mendapat sambutan hangat oleh Personil Koramil 20 Grabagan, Danramil 0811/20 Grabagan dan didampingi anggota lainnya.

Danramil 0811/20 Grabagan Kapten Inf Hasan Bisri memberikan penjelasan tentang wawasan TNI yang terdiri dari tiga angkatan yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

Dijelaskan pula tugas setiap masing-masing angkatan. Selain pemberian pembekalan, anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas Koramil, serta memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil. “Harapannya dapat memotivasi anak untuk mendukung cita-cita dimasa depan,” jelas Danramil.

Sementara itu Kepala RA Sabilul Huda Ibu Rumini, S.Pd., mengatakan bahwa kunjunganya ke Koramil merupakan bagian dari pendidikan di sekolahnya. Untuk mengenalkan anak-anak kepada TNI, serta mendidik disiplin seperti yang dimiliki para prajurit.

“Terima kasih kepada bapak – bapak TNI dari Koramil Grabagan yang sudah menerima kami dengan sangat baik. Proses pendidikan ini sangat bermanfaat untuk penanaman karakter dan jiwa patriotisme anak sejak usia dini, semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” tuturnya. (Pendim 0811)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.