Jaga Fisik Tetap Prima Dan Tinggkatkan Imunitas, Personil Koramil 0811/08 Widang Tuban Rutin Berolahraga Saat Pandemi Covid-19

 

Tuban – Ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Prajurit Koramil 0811/08 Widang rutin melaksanakan olah raga mandiri. Kegiatan rutin ini diawali dengan apel pengecekan personel di Lapangan Makoramil 0811/08, serta dilanjutkan dengan senam pemanasan yang dipimpin langsung oleh Danramil 0811/08 Widang, Jum’at (04/06/2021).

 

Saat mengambil apel, Danramil 0811/08 Kapten Inf  Istoha menegaskan bahwa ditengah pandemi Corona ini kita harus tetap menjaga stamina dan kebugaran tubuh, salah satunya melalui olah raga rutin atau aerobik, sehingga kita menjadi sehat dan secara automatis Imunitas tubuh akan meningkat serta tumbuh dengan baik dan menjadi tahan terhadap virus penyakit.

 

Sambung Danramil 0811/08, melalui olah raga yang teratur dan rutin, dapat mampu memelihara stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh (Imunitas) terhadap berbagai penyakit termasuk Virus Corona. “Selain olah raga rutin, untuk mencegah penyebaran Virus Corona, para prajurit juga diharuskan berjemur setiap pagi,” tandasnya.

Kapten Inf Istoha juga mengajak para Babinsa untuk selalu tetap mematuhi himbauan Pemerintah dan perintah dari Komando Atas dengan tetap menjalankan Protkes Covid-19, guna menangkal penyebaran Virus Corona di lingkungan institusi TNI.

 

“Laksanakan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan, protapkan social distancing (jaga jarak aman), perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan selalu gunakan masker,” pintanya.

 

Pantauan di lapangan, usai melaksanakan apel pagi tampak para prajurit Koramil 0811/08 Widang langsung melakukan senam peregangan/pemanasan dilanjutkan lari pagi di seputaran wilayah binaan, serta dilanjutkan silaturahmi dengan Pemerintahan Desa Mrutuk.

Kepala Desa (Kades) Mrutuk menyambut baik kegiatan rutin ini, selain sebagai ajang silaturahmi masyarakat, juga bisa meningkatkan sinegritas yang baik antara Prajurit TNI dengan Pemerintahan Desa. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *