Jaga Keindahan Dan Keamanan Satuan, Koramil 0811/02 Palang Tuban Lakukan Pemeliharaan Bangunan

 

Tuban – Berbekal dukungan swadaya Satuan, potensi wilayah serta dukungan masyarakat di wilayah binaan, anggota Koramil 0811/02 Palang jajaran Kodim 0811 Tuban bahu membahu melaksanakan pemeliharaan bangunan (Harbang) Satuan berupa membangun Gapura dan Pagar Satuan.

 

Danramil 0811/02 Palang Kapten Inf Prayitno mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Satuan untuk memelihara kondisi Markas Koramil (Makoramil) hingga dapat menciptakan suasana kenyamanan dan keamanan di lingkungan Makoramil.

 

“Ini sebagai upaya kita agar suasana di Makoramil jadi lebih indah, nyaman dan aman, karena pemeliharaan Makoramil itu penting kita lakukan,” kata Danramil, Kapten Inf Prayitno saat dikonfirmasi di kantornya Makoramil 0811/02 Palang, Selasa (25/05/2021).

Disampaikan Danramil, pemeliharaan yang dilakukan meliputi perbaikan pagar dan pembuatan gapura, karena bangunan sebelumnya merupakan bangunan lama yang kondisinya kurang baik.

 

“Dalam setahun sekali kita lakukan pemeliharaan sarana dan prasarana kantor agar tetap terawat dengan baik, walaupun usia bangunan sudah tidak muda lagi,” paparnya.

 

Ia menambahkan, pemeliharaan ini tidak dapat terlaksana dengan baik apabila tidak ada kesadaran dan kemauan dari dalam diri masing-masing anggota yang bertugas di Satuan tersebut.

 

“Karena supaya indah, nyaman dan aman itu butuh biaya, tenaga dan pikiran kita semua. Oleh sebab itu, kita harus bekerja dengan ikhlas guna menunjang tugas-tugas kedepannya,” pungkasnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *