Jelang Buka Puasa, Koramil 0811/16 Singgahan Tuban Bersama SWK Bagikan Takjil Gratis

 

Tuban –  Bati Tuud Ramil 16 Singgahan, Serma Bambang Kartiko bersama anggota Koramil 0811/16 Singgahan dan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) binaan Koramil 0811/16 Singgahan melaksanakan kegiatan berbagi takjil, yang mana sasarannya adalah pengguna jalan yang sedang melintas di depan Markas Koramil 0811/16 Jl Raya Singgahan, Kabupaten Tuban, Senin (03/05/2021) Sore.

 

Dengan santun dan ramah anggota Koramil 0811/16 Singgahan bersama Pramuka SWK membagikan takjil kepada warga masyarakat, serta pengendara yang melintas untuk persiapan berbuka puasa di jalan sebelum tiba di kediaman atau rumah masing-masing, kegiatan tersebut juga tidak lupa sambil menghimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes), guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

Pjs. Danramil 0811/16 Singgahan Lettu Inf Santoso melalui Bati Tuud Serma Bambang Kartiko menjelaskan, kegiatan bagi takjil pada bulan suci Ramadhan merupakan bentuk kepedulian Koramil 0811/16 bersama para anggota Pramuka SWK binaan 0811/16 Singgahan kepada warga masyarakat yang tidak sempat membeli makanan hidangan untuk berbuka puasa.

 

“Aksi berbagi takjil ini adalah bagian dari pembinaan kepada anggota SWK untuk menanamkan kepedulian terhadap sesama, terlebih di bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan barokah. Selain itu, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” jelas Lettu Inf Santoso.

Bati Tuud juga menambahkan, mudahan-mudahan dengan berbagi takjil dapat membantu pengguna jalan berbuka puasa yang mana belum sampai dirumahnya. Semoga bisa membawa keberkahan bagi kita semuanya.

 

“Diharapkan melalui kegiatan ini, semakin mempererat tali silaturahim antar sesama umat Islam. Karena di bulan Ramadhan umat muslim mayoritas menjalankan ibadah puasa, dan juga umat muslim dianjurkan untuk taqarrub untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta harus mempererat hubungan kemanusiaannya,” pungkas Serma Bambang Kartiko. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *