Jelang Open Turnamen Kejuaraan Nasional Karate, Lemkari Kodim Tuban Asah Kemampuan Fisik

TUBAN, – Menjelang kejuaraan nasional Karate Open Tournamen di Yogyakarta , Lemkari Kodim 0811 Tuban binaan Serma Gatot menyiapkan atlit untuk mengasah kemampuan fisik, kedisiplinan dan pantang menyerah, di lapangan Kodim 0811 Tuban, Minggu (06/7/2023).

Perguruan Lemkari (Lembaga Karate Do Indonesia) merupakan perguruan bela diri karate yang menjunjung tinggi Sumpah karate, yang mengandung arti kedisiplinan pantang menyerah, dan memiliki jiwa ksatria.

Serma Gatot menerangkan, peserta latihan karate tidak hanya latihan rutinitas gerakan teknik karate saja, akan tetapi juga terus melakukan persiapan untuk mengikuti latihan komite ataupun Kata dalam rangka kejuaraan nasional open tornamen tanggal 11-13 Agustus 2023 di Yogyakarta

“Kegiatan ini bisa dijadikan wadah pembinaan atlet karate secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” Terangnya.

Serma Gatot menambahkan, Dengan mengikuti kejuaraan tersebut maka akan dapat membentuk atlit-atlit berpotensi yang selalu mengedepankan prinsip persahabatan dan sportifitas, sehingga memperbanyak pengalaman bertanding para karateka sampai berprestasi tingkat nasional.

“Sementara ini ada 17 atlit yang di persiapkan untuk mengikuti kejuaraan, dan semoga dapat membawa nama harum Kabupaten Tuban khususnya,” Tutup Serma Gatot. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *