Kodim 0811 Tuban Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M

 

Tuban – Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Kodim 0811 Tuban menggelar acara sederhana bersama Ustadz  Kolonel Purn Drs. Sunawan, M.Pd.I dengan mengambil tema, ‘Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19’, di Musholla Al-Amin Makodim 0811 Tuban Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Senin (02/11/2020)

 

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh PNS Jazuli dan pembacaan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, serta sambutan dari Komandan Kodim 0811 Tuban.

 

Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol, mengatakan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan dengan tujuan agar meningkatkan dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriyah yang kita selenggarakan ini, diharapkan mampu memberi pencerahan dan juga menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

“Dengan kegiatan ini mengenangkan sejarah agama Islam dalam penyebarnya, yang mana Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan panglima perang yang patut menjadi suri tauladan, dalam menyebarkan agama Islam. Sehingga harus diimplementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit dan hendaknya kita semua dapat meneladani kehidupan Beliau, dalam pelaksanakan tugas kita sehari-hari,” ucap Dandim kepada awak media.

 

Sementara, dalam tausiah agama yang disampaikan Ustadz Kolonel Purn Drs. Sunawan, M.Pd.I, mengajak kepada seluruh para prajurit dan PNS Kodim 0811 Tuban, agar didalam kehidupan sehari-hari sentiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2020 M ini, dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW untuk mengikuti sunnahnya dalam menegakkan aqidah-aqidah Islam, agar umat beragama Islam dapat lebih memahami sejarah perjuangan dalam menyebarkan agama Islam, serta kehidupan dalam melaksanakan tata cara beribadah yang baik dan benar, hingga dapat menerapkannya didalam menjalankan tugas sehari-hari dilingkungan masyarakat,” ucapnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *