Komsos Babinsa Koramil 02 Palang Tuban, Sebagai Ajang Perkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat

TUBAN, – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan suatu kewajiban bagi Aparat Komando Kewilayahan untuk selalu mengetahui perkembangan situasi yang ada diwilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 02 Palang Kodim 0811 Tuban, Serda Sumanto melaksankan komsos dengan Warga Desa Sumurgung Kecamatan Palang Kabupaten Tuban. Sabtu (30/7/2022).

Tugas seorang Babinsa sebagai aparat teritorial adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Serda Sumanto mengatakan, dalam kegiatan Komsos membahas situasi dan perkembanagan wilayah di situasi yang masih dalam pandemi ini masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, serta wabah virus PMK yang melanda peternak Kabupaten Tuban khususnya Kecamatan Palang ini.

Lanjut Babinsa,”Selain untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayahnya, Babinsa juga menghimbau warga binaanya untuk melaksankan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun dosis ke tiga (booster) sesuai dengan anjuran pemerintah, tak lupa babinsa selalu mensosialisasikan tentang bahaya wabah virus PMK pada hewan ternak kepada warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani dan kebanyakan memelihara sapi ataupun kambing.”ungkapnya.

“Harapnya dengan kegiatan komsos bersama warga kali ini dapat mempererat silaturohmi sehingga dapat memperkokoh dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat yang semakin kuat,”, tutupnya.(Pendim0811)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.