Komsos Babinsa Koramil Merakurak Terapkan Prokes

Tuban– Babinsa Koramil 0811/04 Merakurak Serka Hadi purnomo melaksanakan komsos serta memberikan himbauan prokes di warkop – warkop di Desa binaanya di wilayah Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban untuk mengantisipasi varian baru Omicron yang telah masuk negara kita, Rabu  (12/01/2021).

Himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan terus di Gencarkan oleh jajaran Kodim 0811 Tuban. Sejumlah pengunjung warung kopi dan tempat nongkrongnya para pemuda menjadi target himbauan. Selain itu, sejumlah warga yang berkumpul tidak luput dari perhatian Babinsa Koramil 04 Merakurak. Warga yang tidak mengenakan masker diberi himbauan  oleh petugas.

Babinsa juga mengingatkan meski melandai virus covid di kota kita, tapi kita tibak boleh lengah dengan situasi seperti saat ini, kita wajib mematuhi protokol Kesehatan sesuai dengan himbauan dari pemerintah.

Sementara itu, sejumlah pengendara yang melintas di kawasan tersebut juga turut di ingatkan agar tetap patuh dan tidak melanggar protkes. Pengendara maupun penumpang yang tidak mematuhi protkes diberikan teguran secara humanis dan tegas.

Himbauan yang terus berkesinambungan ini adalah upaya untuk terus menekan penyebaran virus corona disaat masyarakat mulai lengah. Pemutusan mata rantai merupakan cara yang efektif untuk segera tuntaskan pandemi yang telah setahun lebih mewabah umat manusia

Di Sela sela Waktunya Danramil 0811/04 Merakurak Kapten Arh Ali Mubdi Menyatakan dan  menjelaskan bahwa akan terus berkomitmen memberikan himbauan dan memantau kegiatan masyarakat dibawah wilayahnya. Ia menambahkan pentingnya peran TNI dalam terus memberi edukasi tentang bahaya penyebaran virus corona jika tidak diantisipasi di tengah masyarakat.

Selain itu, Komsos juga sebagai ajang silaturahmi agar semakin akrab dan keberadaan Babinsa dapat di terima Positif oleh masyarakat, sehingga hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan warga binaan terus terpupuk dan terpelihara,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.