Koramil 02 Palang Tuban Kawal Ketat Gebyar Vaksinasi Dan Himbau Masyarakat Agar Bersedia Divaksin

 

Tuban – Gebyar Vaksinasi Covid-19 kembali dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Palang dengan menggandeng istansi terkait. Vaksinasi ini dilaksanakan dengan menyasar sejumlah Desa se-Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

 

Seperti halnya Gebyar Vaksinasi yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Palang, dimana mendapat pemantauan langsung dari Danramil 02 Palang Kapten Inf Prayitno bersama para Babinsanya. Dilokasi pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Danramil bersama Tiga Pilar Kecamatan Palang memantau langsung proses Vaksinasi kepada warga, Rabu (30/06/2021).

 

Disela acara Vaksinasi, Kapten Inf Prayitno mengatakan sesuai dengan arahan Komandan Kodim 0811 Tuban, bahwa Koramil 02 Palang sangat mendukung upaya Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Palang termasuk kegiatan Vaksinasi ini. Dalam mendukung Gebyar Vaksinasi maka para Babinsa bersinergi dengan aparat terkait dalam hal memberikan pengamanan, mengarahkan dan menghimbau warga masyarakat supaya pelaksanaan proses Vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar.

 

“Babinsa juga telah berperan aktif serta telah berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan  Kepala Desa (Kades) untuk mensosialisasikan kegiatan Vaksinasi Covid-19, sehingga warga masyarakat nantinya akan sadar dan bersedia untuk menerima Vaksin,” ucap Kapten Prayitno.

 

Danramil menambahkan bahwa proses Vaksinasi di wilayah Kecamatan Palang masih akan terus berlanjut. Untuk itu dirinya telah memerintahkan kepada para Babinsa untuk selalu berkordinasi dengan instansi terkait di masing-masing Desa, hal ini untuk membantu agar proses pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan lancar serta mencapai target yang telah ditentukan.

 

“Untuk memaksimalkan jumlah peserta yang bersedia untuk di Vaksin, saya telah perintahkan para Babinsa agar berperan aktif dalam mensosialisasikannya kepada warga di masing-masing wilayah binaannya,” pungkasnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *