Koramil 04 Merakurak Bantu Perbaiki Rumah Warga Pasca Bencana Puting Beliung

Tuban – Pasca bencana angin puting beliung yang menerjang Dsn. Bancang, Ds. Tahulu Kec. Merakurak Kab. Tuban. Danramil 0811/04 Merakurak kapten Arh Ali Mubdi dan Anggota Koramil 04 Merakurak Gotong Royong membantu warga membersikan pepohonan yang tumbang dan memperbaiki rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung yang menerpa warga Desa Tahulu. Rabu (15/12/2021).

 

Awal kejadian bencana angin puting beliung yang terjadi pada hari selasa pukul 17.00 WIB bermula dari hujan deras dan disertai angin kencang, secara tiba-tiba angin menerjang pemukiman warga dan mengakibatkan kerusakan pada rumah dan pohon tumbang kebadan jalan.

 

Terkait hal tersebut Danramil 0811/04 Kapten Arh Ali Mubdi memerintahkan kepada Babinsa Serma Najib untuk mendata warga yang terdampak bencana dan berapa kerugian yang dialami warga pasca angin puting beliung yang menimpah warga desa Kedung tahulu.

Angin puting beliung yang terjadi pada hari selasa sore berdampak bagi warga desa tahulu, hujan yang sangat deras dan disertai angin yang sangat kencang sehingga banyak pohon yang tumbang, serta banyak rumah warga yang mengalami kerusakan diantaranya, 3 rumah warga mengalami rusak ringan, 4 rumah warga mengalami rusak sedang, 3 rumah warga mengalami rusak berat, dan kerugian materiil ditafsir kurang lebih Rp. 85 Juta, dalam bencana angin puting beliung yang melanda desa tahulu dipastikan tidak menelan korban jiwa.

 

Sementara rumah warga yang terdata mengalami kerusakan akibat dampak angin puting beliung Anggota koramil 0811/04 Merakurak dengan dibantu warga sekitar melaksanakan gotong royong membersikan puing-puing atap rumah yang ambruk, dan memperbaiki atap rumah yang mengalami kerusakan ringan, sedangkan anggota yang lain membatu memotong pohon yang tumbang dan menyisikan kebadan jalan.

 

Upaya yang dilakukan Danramil 0811/04 beserta Anggota dan Aparat terkait, sebagai wujud kepedulian TNI AD dijajaran Satkowil untuk selalu membantu dan meringankan beban warga yang tertimpa musibah.(Pen tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.