Koramil 0811/03 Semanding Tuban Ajak Warga Untuk Disiplin Terapkan Pola Hidup Baru

Tuban – Dengan merebaknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di berbagai wilayah Indonesia, TNI dari Koramil 0811/03 Semanding, Kabupaten Tuban menindak lanjuti Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbub Tuban No. 65 Tahun 2020, serta Surat Edaran (SE) Bupati Tuban No. 367/6776/414.012/2020 tentang Antisipasi Penyebaran Virus Corona Disease 2019 Pada Bulan Desember 2020 Dan Tahun Baru 2021, yakni Rendahnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Mereka bergerak menuju tempat-tempat keramaian, dengan mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Sabtu (26/12/2020) Pagi.

 

Kegiatan sosialisasi dan himbauan yang dilakukan anggota Koramil 0811/03 Semanding, yang dipimpin oleh Bati Tuud Koramil 0811/03 Semanding Jajaran Kodim 0811 Tuban Pelda Sasmito, dengan cara menyisir warung-warung dan fasilitas umum, dengan mensosialisasikan tentang penangan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Memberikan arahan kepada warga masyarakat untuk penerapan pola hidup baru saat pandemi Covid-19 ini, yakni dengan menghimbau agar selalu wajib menggunakan masker saat di luar rumah dan rajin cuci tangan, serta menjaga jarak dalam penerapan kesehariannya.

Dalam hal ini sebagai upaya peningkatan kewaspadaan, serta pencegahan meluasnya wabah Covid-19. Dengan sinergitas ini, dalam memberikan himbauan tentang pencegahan penyebaran Virus Corona, diharapkan mudah dimengerti dan dapat dipahami oleh warga masyarakat di Kecamatan Semanding. Mereka juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakannya, yang mana sedang beraktifitas diluar rumah, Mereka pun mengingatkan dengan berpesan agar masker selalu digunakan sebagai proteksi diri dari virus dan patuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

 

“Dalam memberikan himbauan edukasi ini, kami mengajak warga masyarakat untuk selalu menggunakan masker baik di rumah maupun saat berpergian, selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum ataupun sesudah beraktivitas. Serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan atau tempat tinggal, juga menghentikan sementara kegiatan yang bersifat kumpul-kumpul atau melibatkan orang banyak, kurangi interaksi sosial atau jaga jarak dan menaati maklumat atau himbauan, yang diinstruksikan pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), demi keselamatan kita bersama,” Kata Bati Tuud Koramil 0811/16  Semanding Pelda Sasmito.

 

Kegiatan tersebut merupakan langkah antisipasi dalam mencegah penularan wabah Virus Corona (Covid-19), dengan memberi kenyaman kepada warga masyarakat dalam memerangi wabah Covid-19 ini, diharapkan warga masyarakat mengikuti semua arahan dan himbauan tentang protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, agar wabah ini segera berakhir…Amiin. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *