Koramil 0811/06 Plumpang Bersama Masyarakat Karya Bakti Tanam Rumput Vetiver

TUBAN, – Aparat gabungan TNI, Polri, SatPol PP, karang taruna, warga (PSHT) serta masyarakat melakukan Kegiatan karya bakti pelestarian lingkungan dengan menanam rumput vetiver (akar wangi) di sepanjang tanggul Sungai Bengawan Solo Desa Sembungrejo Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban, Jumat (8/4/2022).

Kegiatan tanam rumput vetiver akar wangi ini, merupakan sinergitas Koramil 0811/06 Plumpang dengan masyarakat himpunan pengolahan air (Hipa), dan organisasi masyarakat lainnya.

“Hari ini kita bersama-sama tanam sebanyak 1.000 rumput vetiver, jumlah ini akan terus bertambah karena masih berlanjut,” kata Kades Desa Sembungrejo Nunung Susanti.

Danramil 0811/06 Plumpang Kapten Inf Koliq Hasim menjelaskan penanaman rumput vetiver akar wangi ini bertujuan sebagai upaya pelestarian lingkungan. Karena rumput vetiver sangat bermanfaat untuk pencegahan longsor di kawasan bantaran tanggul Sungai Bengawan Solo.

“Penanaman juga tidak hanya berlangsung hari ini saja, masih terus bersama-sama dilakukan penanaman. Mengingat pentingnya manfaat dari rumput vetiver akar wangi ini,” jelasnya. (Pendim 0811)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.