Koramil 0811/06 Plumpang Tuban Kerja Bakti Bersama, Bersihkan Lumpur Banjir Di SDN Ngrayung

 

Tuban – Banjir yang merendam SD Negeri Ngrayung, Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban pada Minggu 29 November 2020, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Tuban. Hal ini mengakibatkan pagar SD Negeri Ngrayung roboh dan mengakibatkan air masuk kedalam ruang kelas.

 

Personil Koramil 0811/06 Plumpang bersama Guru, wali murid dan para siswa bersama terlihat bekerja bakti membersihkan material sisa banjir, berupa endapan lumpur yang menempel di lantai setiap ruang kelas. Air luapan selokan/got yang meluap merendam halaman sekolah pada Minggu sore, dengan ketinggian mencapai 60 sentimeter. Senin (30/12/2020)

Saat air mulai surut, terlihat endapan lumpur menempel di lantai dan ruang-ruang kelas akibat terendam air, yang menimpa di SD Negeri Ngrayung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Babinsa Koramil 0811/06 Plumpang telah berkoordinasi, dengan mendatangkan 1 Unit Mobil tangki penyemprot dari PT. Pentawira, untuk membantu membersihkan ruangan kelas yang kotor penuh lumpur.

 

Cipta lingkungan yang bersih ini, merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat, serta sinergitas aparat teritorial dengan instansi kewilayahan setempat. Seperti halnya kegiatan bersama yang dilakukan oleh jajaran Koramil 0811/06 Plumpang, Kodim 0811 Tuban yakni dengan membersihkan lingkungan SD Negeri Ngrayung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban pada senin pagi ini.

Melalui kerja bakti di wilayah pembinaan teritorial (binter), maka akan terjalin kebersamaan, gotong royong antara TNI dan lembaga pendidikan. Kapten Cpl Herianto selaku Danramil 0811/06 Plumpang mengatakan, kegiatan kerja bakti bersama siswa dan guru di SD Negeri Ngrayung merupakan wujud sinergitas antara TNI dan lingkungan Pendidikan.

 

“Kegiatan bersih lingkungan ini, menjadi wujud nyata kedekatan antara TNI dengan lembaga Pendidikan khususnya para Guru dan Siswa,” ucapnya.

 

Pada kesempatan tersebut Danramil 0811/06 Plumpang menambahkan, “Kegiatan Kerja Bakti ini, sebagai sarana pembelajaran dan contoh bagi para Siswa, agar peduli terhadap kebersihan di lingkungan tempat mereka belajar,” imbuhnya.

Sementara Kepala Sekolah SD Negeri Ngrayung Sri Yunanik, Spd. Mengharapkan, kegiatan kerja bakti yang dilakukan diantaranya membersihkan sampah yang ada di Sekolah. Siswa pun diajak untuk peduli membuang sampah-sampah pada tempatnya.

 

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada TNI Koramil 0811/06 Plumpang yang telah melaksanakan kerja Bakti di sekolah yang ia pimpin ini.

 

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama Bapak TNI Plumpang dalam hal Kerja Bakti ini, semoga bermanfaat bagi sekolah kami dan terlihat bersih kembali,” kata Sri Yunanik, Spd. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *