Koramil 0811/11 Kenduruan Tuban Sosialisasi Dan Bagikan Masker, Upaya Tangkal Virus Corona (Covid-19)

Tuban – Tak kenal lelah dalam melakukan aksi sosialnya, kali ini para Babinsa Koramil 0811/11 Kenduruan turun ke jalan yang berada di wilayah Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban. Hal ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, dalam rangka Bakti TNI Untuk Negeri Pada Masa Pandemi, Guna Penanganan Covid-19 TA. 2020.

 

Koramil 0811/11 Kenduruan sosialisasikan dengan memberikan himbauan pentingnya memakai masker kepada warga masyarakat, untuk menekan kasus Covid-19 di Kecamatan Kenduruan. Danramil 0811/11 Kapten Arm Teguh Haribowo memimpin langsung sosialisasi ini dan membagikan Masker, apabila kedapatan warga masyarakat yang sedang melintas tidak memakai masker. Sosialisasi ini bertujuan, agar warga masyarakat mulai terbiasa dan menyadari betapa pentingnya memakai masker demi menangkal penyebaran Covid-19. Kamis (19/11/2020).

Danramil 0811/11 Kapten Arm Teguh Haribowo mengatakan, “Saat ini kami lakukan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk memakai masker, yang mana masih harus terus digencarkan. Terutama kepada warga masyarakat pada saat berinteraksi di luar rumah. Saya mengimbau kepada agar mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M, yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak, demi memutus rantai peredaran penyebaran Virus Corona (Covid-19)” kata Danramil.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, ternyata masih ada juga masyarakat yang belum memakai masker, anggota Koramil 0811/11 Kenduruan pun langsung membagikan Masker, dengan berpesan agar selalu digunakan saat beraktifitas di luar rumah. Danramil bersama anggotanya juga menekankan pentingnya protokol kesehatan bagi kesehatan diri dan orang lain. Sosialisasi ini untuk kebaikan seluruh masyarakat yang berada di Kecamatan Kenduruan, supaya aman dari penularan Covid-19. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *