Koramil 0811/15 Dan Polsek Jenu Tuban Terus Lakukan Opsgakplin Di Pasar Samudera Beji

 

Tuban – Dalam rangka mendisiplinkan warga masyarakat, anggota Koramil 0811/15 dan anggota Polsek Jenu Tuban melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin (Opsgakplin) Protokol Kesehatan di Pasar Samudra Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (26/05/2021).

 

Anggota Koramil 0811/15 Kodim 0811 Sertu Mas Bagus Setyawan bersama anggota Polsek Jenu Tuban memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar, hal ini untuk mendisiplinkan penggunaan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19, serta pentingnya 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

 

Danramil 0811/15 Jenu Kodim 0811 Tuban menyampaikan, bahwa anggota Koramil 0811/15 bersama anggota Polsek melaksanakan Opsgakplin dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) dalam kehidupan sehari-hari agar tidak terpapar Covid-19

 

Dalam pelaksanaannya masih didapati pedagang maupun pengunjung Pasar yang masih belum mematuhi anjuran Pemerintah untuk mematuhi Protokol Kesehatan, terutama tentang penggunaan masker.

 

“Opsgakplin dilaksanakan dengan tujuan untuk membiasakan warga masyarakat untuk disiplin terkait Protokol Kesehatan, untuk kesehatan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Kapten Arh Sudiono. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *