Koramil 0811/17 Senori Tuban Dampingi Tim PPK Sosialisasi Pilbup Dan Wabup Tahun 2020, Serta Berikan Edukasi Pencegahan Covid-19 Di Pasar

 

Tuban – Seakan tak pernah merasa lelah personel TNI dari Koramil 0811/17 Senori ini, dalam melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat, khususnya di Pasar Tradisional yang berada di Desa Jatisari, yang mana dengan sekaligus mendampingi petugas PPK Kecamatan Senori untuk melaksanakan sosialisasi Pilbup dan Wabup Tuban tahun 2020. Sabtu (05/12/2020)

Mereka berkeliling dari satu lapak ke lapak jualan lainnya, menyusuri setiap lorong pasar guna memberikan himbauan terkait protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain dan mencuci tangan menggunakan sabun, serta sambil juga mensosialisasikan saat pelaksanaan pada pencoblosan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun 2020 nanti, yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020.

 

“Kita ajak pedagang dan pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan, agar penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan,” ujar sertu Lisrokim selaku Babinsa 0811/17 Senori Desa Jatisari.

Selain itu, di tempat terpisah Danramil 0811/17 Senori Kapten Inf Subandi menyampaikan, masih banyak kita jumpai warga yang tidak menghiraukan akan protokol kesehatan, ini menjadi salah satu penyebab kasus Covid-19 terus meningkat. Terbukti di wilayah Kabupaten Tuban, kasus meninggal karena Covid-19 semakin hari terus meningkat, baik murni karena Covid-19 maupun karena penyakit penyerta atau kormobid.

 

“Memang hidup mati itu ditangan Allah SWT. Tetapi sebagai manusia kita diharuskan untuk ikhtiar dan berdo’a. Oleh karenanya, ayo kita bersama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita terhindar dari virus yang berasal dari Wuhan, China ini,” tandas Danramil. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *