Koramil 0811/18 Parengan Tuban Tanam Ratusan Pohon Durian Bersama Masyarakat Dan Instansi Pemerintah

TUBAN, – Kapten Cpl Heriyanto Danramil 18 Parengan Kodim 0811 Tuban bersama Forkopimka dan masyarakat melaksanakan penanaman 150 pohon Durian Di Bukit Surotongko Dusun Gebalan Desa Wukirharjo Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban, Kamis (11/01/2024).

Danramil menerangkan bahwa, Penanaman pohon dengan jenis bibit Durian tersebut dilaksanakan guna untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar juga bermanfaat untuk keseimbangan alam dan menjadikan lingkungan menjadi sejuk, segar dan asri.

“Kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah Daerah maupun oleh TNI AD”, Terang Danramil.

Danramil menambahkan, penanaman bibit pohon Durian di lokasi tersebut bertujuan sebagai penghijaun dan keseimbangan alam dan diharapkan di kemudian hari buah yang dihasilkan dapat bermanfaat untuk warga sekitarnya.

“TNI terjun langsung bersama masyarakat untuk penanaman pohon penghijauan tersebut, adalah sebagai bentuk kerja nyata aparat teritorial diwilayah”, Tambahnya.

Ditempat yang sama, Camat Parengan Bpk. Suwarsono S. STP., mengungkapkan bahwa, kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif aparat dengan masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas selalu bersama masyarakat.

“Melalui penghijauan bersama TNI diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam dan warga sekitar”, Ungkap Pak Camat. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *